Thursday 5 December 2019

Cara asik belajar bahasa Arab

Latihan bahasa Arab dengan berbagai cara agar lebih mudah diingat, dicerna dan tentu saja agar tidak membosankan. 
Tau sendiri kan, bahwa bahasa Arab banyak digunakan di banyak negara.  Tapi bukan itu yang menjadi alasan prioritas kami sekeluarga mempelajarinya. Alasan prioritas kami adalah sebagai umat Muslim,  kitab suci yang kita gunakan,  doa doa yang ucapkan menggunakan bahasa Arab. Jadi,  alangkah baiknya kita mempelajarinya. Sehingga bisa mengerti dengan makna yang terkandung didalamnya, dan juga dapat mengucapkan dengan benar. 
Bahkan di beberapa daerah,  anak anak lebih dahulu dikenalkan abjad hijaiyah melalui iqro. Yah, bahkan didaerah terpencil lebih mudah kita menemukan TPA, Tempat Pendidikan Alquran dari pada Playgroup. Bahkan di setiap Musholah terjadi kegiatan mengaji di setiap sore hari.  Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak mengenal bahasa Arab, karena sangat mudahnya prasarana yang tersedia di lingkungan sekitar. 

Bahkan di Riau,  semua anak murid sekolah Negri khususnya, wajib mempelajari turunan bahasa Arab,  yaitu Arab Melayu.  Bahasa Arab yang diterapkan kedalam bahasa melayu. 
Yuk, ajaklah anak anak kita untuk mempelajari bahasa Arab. Ada banyak sekali media yang mempermudahnya, bisa melalui guru, buku,  dan video video yang ada di youtube.  Ada banyak jenis video menarik di youtube dengan berbagai metode.  

No comments:

Post a Comment