Tuesday 19 June 2012

Minyak Tawon : Sahabat Piknik Keluarga

Banyak lokasi piknik keluarga kami yang membutuhkan perjalanan berjam-jam di dalam kendaraan, misalnya perjalanan wisata kami dari Jombang menuju obyek wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri Jawa Timur. Hal tersebut membuat keseimbangan tubuh kami terganggu, masuk angin, meriang, pilek, sakit kepala akibat:


  • posisi duduk yang terbatas dan kaku
  • udara dari AC mobil yang tidak segar
  • polusi udara luar yang mungkin masuk ke dalam mobil
  • stress karena perjalanan jauh
  • kondisi jalan yang rusak maupun berliku-liku
  • sampai cara sopir yang ugal-ugalan dan banyak ngerem mendadaknya (contoh: ayah Wi yang bukannya ngerem malah tambah gas waktu melihat lampu lalulintas menyala merah, akhirnya harus selalu ngerem mendadak 2 meter sebelum garis batas berhenti) :)

  • Apalagi bagi bapak-ibu yang masih memiliki anak kecil, pastinya khawatir melakukan perjalanan jauh yang bahkan membuat bapak-ibu mengurungkan niat ber-piknik keluarga karena takut nanti sang buah hati tidak menikmati perjalanan dan akhirnya jatuh sakit.
    Tapi semenjak kami merasakan manfaat/ khasiat minyak gosok "Cap Tawon", kami tidak pernah khawatir lagi mengikutsertakan anak kami yang balita melakukan perjalanan jauh.
    Sebelum perjalanan dimulai biasanya kami menggosokkan beberapa tetes minyak tawon ke punggung, perut dan dada anak kami. Begitu pula ketika baru sampai di lokasi piknik keluarga, kami juga menggosokkannya. Dengan menggosokkan minyak tawon tersebut, kondisi tubuh anak kami tetap terjaga dari masuk angin dan pilek.
    Waktu Adek Falah pilek pun kami mengandalkan minyak tawon ini untuk mencegah supaya pileknya tidak bertambah parah. Setiap 4 jam selalu kami gosokkan ke seluruh tubuh adek Falah, kasihan kalau terlalu lama pilek. Sehabis mandi wajib bagi kami menggosokkan minyak tawon saat adek Falah sakit atau akan sakit.

    Minyak Tawon tutup merah dan tutup putih.
    Kejadian yang membuat kami makin yakin atas khasiat minyak tawon ini yaitu ketika koko Jundii sakit gigi. Giginya berlubang kecil karena sering makan cokelat. Sudah berbagai macam obat tradisional kami coba, mulai dari kumur-kumur dengan air garam sampai dengan tumbukan bawang putih tapi tetap masih sakit giginya koko. Ayah Wi pun mengusulkan kepada Buam untuk mencoba minyak tawon ini. Kemudian buam membasahkan kapas dengan minyak tawon dan meminta koko menggigitnya pada gigi yang sakit.
    Ajaiibbb, dalam waktu kurang dari satu menit sakit gigi koko Jundii langsung hilang. Alhamdulillaaaah..
    O iya.. kami biasa menyebut minyak tawon ini dengan sebutan minyak won-won. Si won-won merupakan karakter kartun hewan lebah/tawon dalam film animasi "Desa Pelangi". Mungkin ada yang sudah pernah memutar vcdnya di rumah, koko Jundii cukup terhibur dengan film tersebut.
    Berdasarkan pengalaman kami inilah, kami menulis postingan ini dengan harapan bisa berbagi kepada yang lain. Semoga bermanfaat!
    Minyak tawon bisa dibeli di apotik terdekat dengan harga bervariasi berdasarkan ukuran mulai dari Rp.12.000,-. Kalau anda pengguna sejati minyak tawon pasti tau ada 2 varian minyak tawon, yaitu yang tutup botol warna merah dan putih. Yang berwarna merah harganya (tahun 2010) Rp.80.000,- per botol besar sedangkan yang putih bisa Rp.250.000,- per botol besar. Botol putih tidak cocok untuk anak karena panas terasa di kulit.

    Minyak Tawon cocok untuk piknik keluarga kami
    http://piknikkeluarga.blogspot.com

    Posting terkait:
    Nasi Soto Bok Ijo Terminal Tamanan Kediri
    Piknik Keluarga Nganjuk Kediri
    Kopi Luwak : Nikmatnya secangkir kopi hitam Asli Indonesia
    Wisata Gunung Kelud Kediri

    1 comment: