Saturday 23 June 2012

Piknik Keluarga Nganjuk Kediri

Sasaran piknik keluarga kami kali ini adalah Kabupaten nganjuk dan kediri yang terletak di propinsi Jawa Timur. Sabtu 23 jun 2012 pukul 7.30 kami mulai melakukan perjalanan dari jombang dengan tujuan pertama adalah the legend waterpark kertosono, Nganjuk. sekitar pukul 8 kami telah tiba disana. Masih sepi, baru ada 1 mobil terparkir dan beberapa motor. Dan memang ternyata waterpark nya belum buka(buka pukul 8.30).

 The Legend Waterpark merupakan salah satu tempat piknik keluarga yang menjadi kebanggaan warga nganjuk. Tempatnya luas, bersih, nyaman dan pelayanannyapun juga ok. Tiket masuk hari senin-sabtu hanya seharga 15 ribu rupiah, sedangkan hari minggu/tanggal merah seharga 30 ribu. Anak dibawah 2 thn belum dikenakan biaya. Syukurlah kami datang di hari sabtu, sehingga biayanya menjadi lebih murah. Setelah anak-anak dan ayah puas berenang, kami melanjutkan perjalanan ke kediri, mo beli perlengkapan sekolah koko jundii.

Setelah perjalanan 1 jam, akhirnya kami sampai di kota kediri yang disambut dengan Gudang Garam , yang merupakan cirikhas nya kediri selain tahu takwa. Kami langsung meluncur ke Hypermart. Mall nya kelihatannya masih baru. Berhubung Buam belum makan, maka kami mampir dulu di Makko Cafe sambilan melihat cara pembuatan donut. Cara membuatnya praktis sekali dan sangat higienis. Setelah adonan kalis, lalu di giles, kemudian di cetak lalu di diamkan hingga mengembang. Hmmm. akhirnya nambah 1 ilmu yang rencananya akan ayah praktekkan esok hari. Mudah2an rasanya seenak dan sebagus yang dikafe yah ay. Klu enak, ntar buam aplotin ke blog.

 Perlengkapan sekolah sudah dibeli (sepatu ando dan buku tulis kiky), lanjut lagi hunting makanan yaitu Nasi soto bok ijo yang katanya terkenal (menurut sumber internet). upps, hampir waktu ashar, belum sholat dzuhur neh, cari cari masjid.... ga ketemu temu, tapi akhirnya ketemu Masjid Agung. sekalian deh futu futu dulu.

Nasi soto bok ijo yang terkenal berada di terminal tamanan. ada 9 gerobak berjejer disana. Nasi soto nya enak dan murah. Semangkok kecil hanya 3500. Buam makan 2 mangkok berdua koko, ayah juga 2 mangkok berdua adek falah. Disana ada juga ayam bakar. hmmmm. hanya dengan total 34ribu, perut kenyang hatipun senang.
Belanja udah, makan udah, saatnya untuk pulang karena sudah hampir malam. Anvaza B 1102 VFA di pimpin supir setia kami yaitu Pak Ruri yang dengan cirikhasnya "Rem mendadak, ada lampu merah bukannya ngerem, tapi malah ngegas".Alhamdullilah, pukul 7 malam sudah sampai dirumah. Saatnya untuk meluruskan badan. Hmmmm minggu depan piknik keluarga kemana lagi yahhhhh. Sarangan juga ok juga kayaknya

Total biaya Piknik Keluarga 23 Juni 2012
:
The Legend Waterpark (Kertosono nganjuk) 
Parkir Mobil 5.000
tiket masuk 45.000(3orang)
Sewa perahu dayung 10.ooo(15menit)

Nasi Soto Bok Ijo Terminal Tamanan
Nasi Soto 14.000(4 porsi)
Ayam bakar dada 14.000
Teh botol 5.000(2btl)
Kerupuk 1.000(2bks)

 @copyright 2012 http://piknikkeluarga.blogspot.com

3 comments: