Tuesday 24 December 2019

Apa yang Terjadi dengan Atap Halaman Masjid Ini


Merupakan suatu keberkahan bisa menikmati pemandangan indah di sore hari kota Madinah Al Munawwarah. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala mengijinkan ummatnya yang rindu tanah suci untuk segera berangkat ke sana. Aaamiin..

Masjid Nabawi terletak di kota Madinah. Masjid ini merupakan destinasi kedua setelah Masjidil Haram. Kebanyakan paket umroh yang ditawarkan oleh travel di Indonesia dilengkapi dengan kunjungan ke Madinah. Apalagi sudah terdapatnya bandara di kota ini sehingga lebih memudahkan untuk mengunjunginya. Apabila dari Jeddah, Kota Madinah dapat ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan mobil dengan jarak sekitar 5 jam perjalanan. Walaupun lama,jamaah tidak akan bosan karena disuguhi pemandangan yang tidak lazim yaitu padang gurun serta pemukiman penduduk yang berbeda dengan di Indonesia. Pada siang hari, akan sering dijumpai segerombolan unta sedang mencari makan.

Didalam masjid Nabawi terdapat makam Nabi Muhammad SAW yang banyak dikunjungi para jamaah. Sedangkan disekitar Masjid,terdapat beberapa museum yang dapat dikunjungi setiap waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan tujuan agar tidak menumpuknya jamaah. Dan juga ada makam keluarga serta sahabat Nabi SAW. Lingkungan Masjid sangat tertata rapi, baik itu hotel,restoran,toko serta pedagang jalanan semuanya mentaati aturan. Kebanyakan hotel hotel yang dihuni/dipilih jamaah Indonesia sangatlah dekat yaitu berjarak sekitar 300m.

Dengan jarak hotel yang didekat, sangat memungkinkan untuk bolak balik Masjid sesering mungkin seperti yang kami lakukan. Sebelum azan subuh, kami sudah berangkat menuju Masjid untuk bersiap Sholat Subuh kemudian dilanjutkan menikmati matahari terbit dengan pemandangan dibukanya payung payung masjid yang terbuka dengan indahnya dan dihiasi dengan lampu lampu. Semua menikmati dengan duduk duduk di lataran Masjid. Alhamdulilah kami sempat mengabadikannya untuk menjadi kenang kenangan dan berbagi ke teman teman. Semoga teman teman pembaca sekalian,dimudahkan untuk berkunjung ke kota yang sangat indah dan tenteram ini. Amin Ya Rabbal Alamin

 Kunjungi channel kami :
Piknik Keluarga Channel on Youtube

No comments:

Post a Comment