Sunday 24 June 2012

Nasi Soto Bok Ijo Terminal Tamanan Kediri

Nasi Soto Bok Ijo adalah kuliner yang wajib untuk dicicipi apabila anda bermain ke kota kediri. Kuahnya kental dan aromanya sangat menggugah selera. 

Lokasi Nasi Soto Bok Ijo terdapat di samping Terminal Tamanan Kediri, walaupun saat ini sudah ada tersedia di beberapa lokasi yang konon kabarnya, si penjual masih bersaudaraan dengan yang di terminal tamanan.Harga semangkok Nasi Soto rp3500. ALangkah sedapnya apabila ditemani dengan ayam bakarnya

Yang berbeda dari Nasi Soto Bok IJo dengan kebanyakan nasi soto lainnya (soto padang, soto betawi,dll) adalah kuahnya dihangatkan diatas bara arang. Aroma asap arang memberikan citarasa tersendiri. AYam bakarnyapun juga sedikit berbeda dengan kebanyakan ayam bakar lainnya. AYam terlebih dahulu sudah diungkep(direbus) lalu dipotong-potong, ditusuk dengan tusukan seperti garpu besi yang panjang (biasanya digunakan untuk barbaque) lalu di siram dengan bumbu campuran kecap, barulah dibakar diatas tungku bara arang. Seporsi ayam bakar dada dihargai rp14ribu saja. 




Bagi teman-teman pecinta kuliner, jangan lupa untuk mampir ke Nasi Soto Bok Ijo Kediri. Lokasinya tidak
jauh dari Masjid Agung Kediri.

@copyright 2012 piknikkeluarga.blogspot.com

No comments:

Post a Comment