Monday 28 October 2019

Yakin mau ke Pattaya! Pikir pikir dulu deh

Pattaya kota kecil dipinggiran pantai

Ada banyak pilihan wisata di Pattaya, diantaranya adalah Nong Nooch garden, Upsidedown Pattaya, Mini Siam, Pattaya Beach, floating market dan sepertinya masih terus dikembangkan banyak tempat wisata. Kota Pattaya dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat hanya dengan 2 jam perjalanan saja dari kota Bangkok. Banyak tersedia kendaraan diantaranya adalah bus besar, mobil van yg berisikan 13 penumpang, kereta api dan bahkan Grab/ Taxi juga bersedia mengantarkan.
Lalulintas dari Bangkok menuju Pattaya relatif sepi dan nyaman karena melewati jalan tol. Jalanan mulus dan relatif lurus. Jadi,tidak akan melelahkan apalagi disuguhkan pemandangan kehidupan negara gajah. Disepanjang jalan terdapat perumahan, perkantoran, pabrik, sawah, danau, dan kebun.
 
 

Kendaraan yang kami pilih untuk menuju ke Pattaya adalah mobil van yang dapat diisi 12 orang. Ada banyak sekali penyedia rental van. Salah satunya disediakan oleh Mr.Prasit dan sudah banyak rekomendasi bagus mengenai jasanya. Tarif yang dikenakan yaitu 3000 Bath meliputi jemput di hotel Bangkok, city tour(Pattaya beach, Nong Nooch Garden, Upside Down). harga tersebut sudah bersih termasuk tol dan tips. Saya memesannya melalui WA yang saya dapati di sosmed. Sedangkan tiket untuk Nong Nooch (paket pertunjukan + lunch) serta upside down harga nya 1050 bath. Jadi total untuk kami 10 orang menghabiskan biaya 13.500 bath. Dengan total durasi 12 jam. Yaitu berangkat mulai pukul 6 pagi dan kembali ke Bangkok pukul 6 sore.
 
Mobil Van yang kami naiki ternyata cukup bagus dan terlihat mewah bagi kami yang terbiasa menggunakan angkutan umum di Indonesia. Terdapat Televisi yang tersambung ke youtube, kursi yang terawat, bersih, serta tersedia minuman dingin didalamnya. Dan juga driver yang mampu menggunakan english yang mudah dimengerti
 
Kota Pattaya merupakan kota pinggir pantai sehingga, ada banyak sekali restauran seafood yang berjejer rapi. Namun, pada saat kami tiba disana sekitar pukul 8, kondisi masih sepi. Dan memang Pattaya lebih terkenal dengan kehidupan malamnya. Disepanjang pantai banyak sekali kursi kursi tersusun rapi dialasi dengan pasir yang bersih, karena para pedagang tau betul membuat lokasinya memikat turis yang datang. Ada juga pedagang keliling yang menjajakan camilan seafood dengan sambal khas Thailand





No comments:

Post a Comment