Friday 26 June 2015

Pantai Kuta di Jawa Barat

Jumat,6 februari 2014, pukul 22.00
Berangkat dari bandung dengan rute, tol buah batu - rancaekek - cicalengka - nagreg - limbangan - malambong - ciawi - ciamis - banjar - banjarsari - pangandaran

Setelah melakukan perjalanan selama 4 jam, akhirnya kami memutuskan untuk berhenti sebentar sekitar 30menit untuk melepas penat dan lapar di daerah banjarsari.  Tempat yang dipilih adalah sebuah warung tenda lesehan "pecel lele". kami memesan 1 porsi lele dan 1 porsi bebek. Yang semuanya dihargai 45rb. cukup murahlah karena bebek tergolong makanan mahal.

Perjalanan dilanjutkan oleh supir pengganti. Jalanan yang ditempuh tidak terlalu mulus, masih ada lubang" kecil dengan belokan" yang tidak begitu tajam.
Tepat pukul 3.30 dini hari. Karena hari masih sangat gelap, kami beristirahat didalam mobil saja.

Akhirnya matahari itu muncul juga, bergegas kami menuju pantai timur, untuk mengantarkan dayawi ke masjid  dan melihat datangnya pagi sekaligus melihat" tempat pelelangan ikan yang ternyata masih sunyi sepi. Di samping tempat pelelangan ikan, ada banyak terdapat pedagang gorengan. Tapi berbedalah loh yang gorengan yang dijual. gorengan yang dijual adalah biota laut yang ditepungin dan digoreng garing. ada ikan teri, udang, dan kepiting kecil. harganya 25.000 untuk 250 gram. Cukup mahal sih, tapi emang harga itu belum ditawar, dan sayapun tidak berkeinginan untuk menawar barang dagangan di pagi hari yang mana, menurut si pedagang saya adalah pembeli pertama(penglaris). Rasanya juga lumayan renyah.


Si bocah" udah ga sabaran pengen nyebur ke pantai, maka stir mobil pun diarahkan menuju pantai barat. setelah parkir, kami dihampiri oleh nelayan yang menawarkan paket wisata menggunakan perahu. ada 8titik destination yang ditawarkannya. yang mana semuanya adalah mengelilingi cagar alam pananjung. tapi kami tidak terlalu tertarik untuk ke destination itu, apalagi membayangkan berlama" di dalam perahu. jadi kami meminta hanya ke pasar putih panjung saja. harga yang ditawarkan adalah 80rb/pp untuk kami berlima. yang mana jarak dari pantai pangandaran menuju pantai putih pananjung hanya membutuhkan waktu 5menit saja. he..he..he.. karena sebenarnya pantai tersebut kelihatan dari pantai pangandaran. cuman, memerlukan waktu apabila menuju kesana melalui jalan setapak dan harus melewati hutan belantara..


setelah menikmati pantai putih, kami menuju hotel. hotel tersebut cukup jauh dari pusat keramaian pantai pangandaran. Hotel "Pondok Indah Beach", sebuah hotel sederhana dengan fasilitas cukup lengkap. Dalam artian sudah memenuhi kriterianya bocah-bocah, yaitu ada kolam renang, bathup, tv.
Tarif yg dikenakan tidak terlalu murah yaitu 700rb/malam dan tidak pada high season





No comments:

Post a Comment