Tuesday 10 December 2019

Cerita tentang giant garden(latihan speaking)

Belajar mengisi suara di cerita pendek dalam bahasa Inggris merupakan salah satu cara yang menarik seperti di contoh video berikut ini Giants garden .

Didalam akun youtube jundii taktak, ditampilkan bercerita dalam bahasa inggris. Jundii merupakan siswa kelas 8 yang bercita cita mendapat beasiswa kuliah di Luarnegeri. Kita tahu,bahwa salah satu syarat umum agar bisa mendapatkan beasiswa adalah memiliki bahasa Inggris yang baik yang mana harus lulus tes IELTS, TOEIC dan sebagainya. Didalam test tersebut diatas salah satunya adalah speaking. Nah, teknik latihan yang dicontohkan jundii taktak merupakan salah satu cara apabila kita tidak mempunyai lawan bicara. 
Ada banyak sekali contoh story di youtube. Namun, disarankan carilah yang tidak terlalu rumit. Terkadang ada juga story disertai level. Pilihlah level terendah dulu, karena tujuannya adalah membiasakan pengucapan.
Teknik latihan speaking sebaiknya juga divideokan(direkam) dengan tujuan dapat direview kembali mengenai pengucapan serta intonasi. Sehingga kedepannya, semakin baik dari sisi lafal dan intonasi.
Di dalam youtube jundi taktak, contoh latihan speaking hanya berdurasi sekitar 2 menit dengan latihan sekitar 2 hari. Sengaja tidak terlalu ketat agar si anak tidak bosan dan tidak terlalu tertekan.
Semoga sharing ini bermanfaat bagi pembaca semua.

No comments:

Post a Comment